Wellcome to Website SMP NEGERI 2 JETIS. Terima Kasih Kunjungannya

Login Member

Username:
Password :

Info Sekolah

Agenda

28 November 2020
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12

 

SMP Negeri 2 Jetis  Berdiri tahun 1990  yang awalnya hanya memiliki 3 fasilitas gedung, bahkan sempat menempati SD Canggu karena gedung belum terpenuhi dan sempat sekolah masuk pagi dan juga siang karena tidak mencukupi ruang belajar.

Dengan NSS : 201050308087  berada di Kelurahan Canggu, Kecamatan  Jetis  dengan luas tanah  9.760 m2 dan luas bangunan 5.640 m2. Letak sekolah di jalan Raya Canggu yang  berdekatan dengan  pemukiman warga masyarakat dan juga berada di pinggiran  kota yang sangat strategis, karena  dilalui oleh semua jalur transportasi, sehingga mudah dijangkau oleh siswa dan masyarakat .

 

Minat  masyarakat untuk bersekolah di SMP Negeri 2  Jetis Kab. Mojokerto  tergolong tinggi, hal ini juga dapat memberi gambaran bahwa Perkembangan kesadaran penduduk akan pentingnya pendidikan semakin tinggi. Warga masyarakat yang bersekolah di SMP Negeri 2  Jetis Kab. Mojokerto    memiliki pandangan bahwa SMP Negeri 2  Jetis Kab. Mojokerto  memiliki pelayanan yang memadai dari berbagai bidang yang berbasis IT didukung sarana dan prasarana yang memadai serta lingkungan sekolah sehat tingkat Propinsi dan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkunan yang sangat kondusif untuk kegiatan belajar

 

Prasarana pendidikan, peralatan pendidikan yang dimiliki oleh SMP Negeri 2  Jetis Kab. Mojokerto  telah diupayakan senyaman mungkin untuk belajar tiap kelas diupayakan untuk menggunakan withboard mengurangi penggunaan kapur tulis, lantai tiap kelas udah menggunakan keramik menjadikan ruang kelas lebih bersih, ditengah halaman kelas ada taman yang luas yang  ada air mancur dan dikelilingi oleh pohon mangga yang rindang membuat nyaman siswa yang ingin belajar di area taman.   kantin sekolah yang berjumlah 5 stan yang dikelilingi tanaman penghijauan yang rindang dan taman yang telah ditata sebagai taman belajar sekaligus untuk beristirahat serta bermain.

 

 

Pada akhir tahun 2009 kemarin merupakan akhir smp negeri 2 jetis sudah melewati program SSN (sekolah standar Nasional) yang ke-3.Berdasarkan Surat Edaran Bupati Mojokerto No. 660/4595/416-203/2009 tanggal 4 Mei 2009 tentang penunjukkan SMP N 2jetis untuk ikut lomba dalam sekolah ADIWIYATA  dalam perkembangannya SMP Negeri 2 Jetis dengan kerja keras dan konsistensinya dalam program ADIWIYATA Sekolah SMP Negeri 2 Jetis hanya berprestasi tingkat Propinsi dan kedepan harapannya bisa lebih baik, dengan prestasi ini menunjukkan SMP Negeri 2 Jetis tidak hanya focus pada aspek kognitifnya tetapi juga pembiasaan untuk peduli pada lingkungan hidup

SMP Negeri 2 jetis Mojokerto memiliki 22 rombel meliputi kelas 7 ( 7 rombel),kelas 8 (8 rombel) dan kelas 9 (7 rombel), disamping itu sejak tahun 2007 sekolah mengadakan program kelas bilingual yang pada saat ini sudah menjadi 5 rombel untuk kelas bilingual.keberadaan kelas bilingual sebagai upaya untuk penambahan pelayanan terhadap siswa yang memiliki potensi diatas rata rata untuk bisa mengambangkan potensi akademiknya Untuk itulah keberadaan siswa yang memiliki potensi kecerdasan lebih tersebut perlu adanya upaya solusi pelayanan pendidikan yang memungkinkan dapat mengembangankan potensinya secara optimal.

Pada pertengahan 2018 SMPN 2 jetis mendapat bantuan dari pusat berupa bangunan ruang kelas baru untuk mendukung kegiatan pembelajaran karena dengan jumlah 12 ruang berlantai 2 . melihat animo masyarakat untuk menyekolahkan di smp ini cukup tinggi berdasarkan data ppdb 4 tahun terakhir ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibutuhkan siswa 224 tetapi yang daftar hampir mendekati angka 500 sehingga harus tereliminasi kurang lebih 50 % dari kuota yg dibutuhkan ini merupakan tantangan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan pada masyarakat sekitar dengan adanya bantuan ruang kelas baru maka menambah fasilitas tambahan ruang kelas untuk menambah jumlah rombel di smpn 2 jetis tetapi masalahnya bukan hanya kekurangan ruang kelas tetapi lebih ke pada jumlah pendidik yang tersedia di smpn 2 jetis jumlah nya terbatas sehingga untuk menambah jumlah rombel harus menyesuaikan antara jumlah ruang yang tersedia juga jumlah pendidik yang ada ..semoga ke depan permasalahan ini dapat terselesaikan sehingga smpn 2 jetis ( dalam hal ini pihak yang berkompetensi ) mampu menampung tuntutan masyarakat akan kebutuhan pendidikan ,melihat jumlah penduduk makin lama juga makin bertambah  maka jumlah kebutuhan akan siswa belajar juga harus bertambah  fasilitasnya atau tempatnya.

            Semoga kami keluarga besar smpn 2 jetis mampu menjalankan tugas yang mulia serta yang di amanatkan UUD 45 dengan penuh tanggungjawab serta sikap profesionalisme …mohon doa dan dukungannya